Bimtek Pelatihan Perikanan Darat

Admindesa 12 November 2019 08:24:29 WIB

Argorejo, 12/11/2019, berlangsung  pelatihan pembesaran ikan nila, ikan mas, ikan gurame dan ikan lele di Pedukuhan Bandut Lor Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu. Pelatihan ini dibuka oleh Lurah Desa Argorejo, sebagai Pelaksana adalah GAPOKTAN Desa Argorejo dan untuk nara sumber dari BP3K Kecamatan Sedayu..

Materi yang diberikan pada pelatihan ini meliputi : 1) Menyeleksi induk, 2) Memijahkan Ikan, 3) Pemanenan dan Penanganan Telur Ikan, 4) Penebaran Larva, 5) Persiapan Kolam Ikan, 6) Pemeliharaan Ikan, 7) Pemberian Pakan, 8) Mengendalikan Hama dan Penyakit Ikan, 9) Pemanenan Ikan.

Praktek yang dilakukan meliputi: 1) Persiapan wadah, 2) Pembalikan tanah dasar kolam, 3) Pemumpukan kolam, 4) Pemijahan ikan lele, 5)  Teknik penebaran benih, 6) teknik dan metode pemberian pakan, 7) Teknik menyampling ikan, 8) Menimbang berat ikan, 9) Mengukur ikan, 10) Pembuatan peralatan pemilihan ikan, 11) Teknik pakcing benih.

Kegiatan pelatihan ini sangatlah penting mengingat kebutuhan pasar akan ikan air tawar segar meningkat. Tidak hanya kebutuhan ikan air laut yang sedang digemari oleh para pecinta olahan ikan, ikan air tawar pun lezat apabila dijadikan sebagai kebutuhan makan dan bisa meningkat kebutuhannya.

 

Komentar atas Bimtek Pelatihan Perikanan Darat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lagu Indonesia Raya

VIDEO

GAMBAR

MUSIK

Lokasi Argorejo

tampilkan dalam peta lebih besar