FPRB dan SAR MTA Tangani Pohon Tumbang Di RT 41

UNGGUNG DHEWA 28 Januari 2020 09:16:18 WIB

Senin sore 27 Januari 2020 sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga, tepatnya di RT 41 padukuhan Bandut Kidul Argorejo Sedayu. Sebuah pohon Sono Keling yang tiba-tiba patah dan mengagetkan keluarga ibu Tuginem. Letak pohon yang berada di daerah kemiringan sehingga akar tidak kuat mengikat didalam tanah.

Tim Forum Pengurangan Resikon Bencana (FPRB) dan relawan SAR Majelis Tafsir Alquran (SAR MTA) keesokan harinya bergotong royong untuk menangani pohon yang tumbang tersebut. Pekerjaan dimulai dari pemotongan ranting sehingga dapat mengurangi beban pohon tersebut. Terus dilanjutkan dengan pemotongan batang utama. Penanganaan pohon tumbang ini harus dilakukan dengan sangat berhati-hati agar tidak memperparah dampak yang ditimbulkan.

Masyarakat dihimbau untuk memperhatikan lingkungan sekitar mengingat saat ini curah hujan sudah tinggi dan beresiko adanya pohon tumbang terulang kembali. Warga dapat melakukan deteksi dini maupun pencegahan adanya pohon tumbang yang dapat membahayakan. Dengan melakukan pemotongan ranting terhadap pohon yang berusia tua maupun terhadap pohon yang sekiranya dianggap terlalu rimbun./udn

Komentar atas FPRB dan SAR MTA Tangani Pohon Tumbang Di RT 41

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

VIDEO

MUSIK

Lokasi Argorejo

tampilkan dalam peta lebih besar