Pembukaan Sekolah Lapang Bagi Kelompok Tani

Administrator 06 Februari 2019 09:33:31 WIB

Pembukaan Sekolah Lapang Kelompok Tani Desa Argorejo dilaksanakan hari ini Rabu 06/02/2019 jam 09.00 di Pendopo Pedukuhan Polaman, hadir dalam kesempatan ini Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul, Camat Sedayu, BP3K Sedayu, Lurah Desa Argorejo dan Kelompok Tani se Desa Argorejo.

Sekolah lapangan adalah proses pembelajaran non formal bagi petani untuk meningkat Pengetahuan dan ketrampilan dalam mengenali potensi, menyusun rencana usaha, identifikasi dan mengatasi permasalahan, mengambil keputusan dan menerapkan teknologi yang sesuai dengan sumber aya setempat secara sinergis dan berwawasan lingkungan sehingga usaha tani lebih efisien, berproduktivitas tinggi dan berkelanjutan.

Sekolah Lapangan dipandang sebagai salah satu metode dalam proses belajar mengajar yang cukup efektif, karena sangat cocok sebagai metode pembelajaran bagi orang dewasa karena sifatnya yang tidak formal. Proses belajar dilakukan di lapangan dimana tersedia obyek nyata  yang dijadikan materi pelajaran.

Komentar atas Pembukaan Sekolah Lapang Bagi Kelompok Tani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License