Panen Padi Bersama Bupati Bantul

Administrator 11 Juni 2019 14:30:36 WIB

Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Bantul, mengingat cukup besarnya peluang dan potensi yang masih dapat dikembangkan dan didayagunakan untuk peningkatan dan kesejahteran masyarakat sekaligus pengembangan perekonomian daerah. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono pada acara gerakan panen padi yang berlangsung di Bulak Kelompok Sedyo Makmur, Polaman, Argorejo. Selasa (11/6).

Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada seluruh khadang tani sedyo makmur atas dedikasi dan kesungguhannya dalam mengupayakan kesejahtreraan hidupnya.

"Inilah bentuk semangat dan kerja keras khadang tani sedyo makmur yang harus terus kita jaga," kata Bupati.

Bupati Bantul menjelaskan, dalam memposisikan pertanian sebagai sector andalan dan penggerak utama pembangunan tentu saja diperlukan teknologi yang tepat guna. Inovasi teknologi pertanian merupakan suatu keharusan untuk memacu peningkatan produksi, produktivitas dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing.

"Kepada kelompok tani sedyo makmur untuk selalu mengembangkan ilmu yang telah dimiliki dan terus menggalakkan penggunaan pupuk organik, jerami kembali ke sawah, gerakan pengendalian hama, penggunaan varietas unggul baru," harap Bupati.

Sementara Camat Sedayu, Drs. Fauzan Muariffin menambahkan, kegiatan panen raya ini hasilnya sangat memuaskan. Khusus di bulak polaman airnya sangat banyak sehingga untuk penanaman padi bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

"Kegiatan pertanian di Sedayu sangat banyak di support Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul sehingga hasilnya sangat memuaskan," terangnya.

Komentar atas Panen Padi Bersama Bupati Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License