Pembinaan Takmir se Desa Argorejo

Administrator 06 Agustus 2019 21:10:02 WIB

Keberadaan masjid dan musholla yang ada membuat kepengurusnnya menjadi tidak efektif. Terlihat dari kondisi masjid dan musholla yang belum terawat secara maksimal, baik dari segi fasilitas maupun segi kepengurusan masjid. Berdasarkan kondisi tersebut Pemerintah Desa Argorejo melalui Kasi Pelayanan Desa Argorejo mengadakan program kerja berupa Pembinaan Takmir  Masjid. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan kondisi yang positif terhadap perkembangan masjid agar lebih diminati oleh masyarakat luas sehingga mampu menarik perhatian banyak orang untuk lebih giat berjamaah di masjid.

Kegiatan pembinaan takmir masjid ini diselenggarakan di Balai Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu pada 6 Juli 2019 Serangkaian Kegiatan ini dimulai pukul 19.30 WIB dan selesai pada pukul 22.00 WIB yang diisi oleh oleh bapak Usman Hanafi, SH selaku pemateri  yang menjabat sebagai Ketua LP2A Desa Argorejo. sasaran dari serangkaian kegiatan ini yaitu pengurus/takmir

 

                Konsep acara kegiatan ini yaitu berupa penyampaian materi dari narasumber, untuk selanjutnya yaitu terdapat sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan bagi para tamu undangan untuk menayakan perihal kondisi masjidnya seperti apa untuk disampaikan kepada narasumber. Materi yang disampaikan oleh narasumber berupa penguatan fungsi masjid dan masalah-masalah yang harus diatasi untuk menciptakan masjid yang bermanfaat. Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi para takmir untuk menjadikan modal dan penambahan pengetahuan untuk menciptakan masjid yang berkualitas baik. Dalam penyampaian materi bapak  Usman Hanafi, SH juga memberikan beberapa saran kepada para takmir masjid untuk mewujudkan masjid yang hebat dari masa ke masa.

Saran yang diberikan sangatlah penting untuk para peserta dalam menjalankan tugas mereka sebagai takmir dan remaja masjid. Tindak lanjut dengan danya kegiatan ini adalah mampu memberikan keasadarn bagi seluruh masyarakat untuk senantiasa merawat dan menjaga kondisi masjid yang baik yang  mampu menciptakan fungsi sebagaimana mestinya yaitu sebagai tempat ladang untuk beribadah bukan lagi sebagai ajang untuk berunjuk kemewahan masjid.

Komentar atas Pembinaan Takmir se Desa Argorejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License