Jambore IMP Desa Argorejo

Administrator 28 September 2019 07:22:50 WIB

Untuk mendukung percepatan pencapaian perwujudan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, serta meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB, Pemerintah Desa Argorejo menggelar Jambore Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) 2019. Kegiatan itu digelar di Bumi Perkemahan Goa Payaman (28/09/2019), Jambore IMP diikuti dikuti oleh 120 kader IMP Desa Argorejo.

Dalam kesempatan dihadiri Kepala Dinas DPPKB, Camat Sedayu, Lurah Desa Argorejo.  Kepala Dinas DPPKB mengatakan, Jambore sebagai ajang tukar menukar informasi, pengalaman dan pengetahuan antar petugas KB Desa Argorejo.

Menurut Camat Sedayu, dengan diadakannya jambore IMP, meningkatkan kualitas dan kemampuan petugas KB di lapangan dalam menunjang program-program DPPKB.

“Kegiatan jambore IMP ini sangatlah penting dan strategis, sebagai bentuk komitmen kita dalam memantapkan peran, tugas dan kepedulian dalam peningkatan kinerja pelaksanaan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) di Indonesia khususnya di Desa Argorejo,” ujarnya.

Camat Sedayu mengatakan, DPPKB berusaha untuk menekan laju pertumbuhan pendudukan Desa Argorejo. Dalam kegiatan itu, pihaknya bersama  kader akan meningkatkan jumlah peserta KB baru dan menjaga kelangsungan ber-KB pasangan usia subur atau peserta KB aktif yang.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan memberi pengaruh positif dan berdampak langsung pada para peserta dan masyarakat yang pada akhirnya berhasilnya pembangunan program KB nantinya,” katanya.

“Mulai saat ini mari bersama-sama dan terpadu serta terintegrasi selalu mendorong setiap keluarga untuk menanamkan slogan 2 anak cukup sebagai gaya hidup dan budaya masyarakat Argorejog,” tutup Lurah Desa Argorejo

Komentar atas Jambore IMP Desa Argorejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License