RT 63 Ngentak Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Suhartono 23 Februari 2020 18:03:50 WIB

Tingginya curah hujan saat ini membuat tumbuh-tumbuhan tumbuh lebih cepat. Hal ini membuat kita harus tetap menjaga lingkungan lebih dari biasanya, baik dari segi kerapian maupun dari kebersihan. Dengan kita menjaga lingkungan diharapkan akan mampu menghindari dari bencana yang bisa timbul saat musim penghujan seperti sekarang ini. Selain itu dengan menjaga lingkungan maka kondisi yang semrawut yang disebabkan hujan atau tanaman liar akan terlihat lebih indah dan nyaman untuk dipandang mata.

Mengingat hal diatas maka Minggu sore, 23 Februari di Padukuhan Ngentak tepatnya di RT 63 diadakan gotong royong oleh warga. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari minggu sore. Bersih-bersih jalan yang diikuti oleh ibu-ibu dari rt 63 tersebut selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan juga dimaksudkan sebagai perekat hubungan warga.

Suasana gotong royong yang begitu cair, dimana selain menyapu ibu-ibu juga dapat bersenda gurau satu sama lain sehingga tercipta suasanya yang nyaman. Tukiman selaku ketua RT 63 mengungkapkan dalam gotong royong tersebut terlihat antusias tinggi dari ibu-ibu untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

“alhamdulillah begitu antusiasnya ibu-ibu peduli dengan lingkungan RT 63 sehingga jalan menjadi keliahatan rapi dan enak dipandang, mudah-mudahan kedepannya kegiatan rutin ini dapat terus terlaksana” ungkapnya. /udn

Komentar atas RT 63 Ngentak Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License