FPRB ARGOREJO SIMULASI PEMAKAMAN DENGAN PROTOKOL COVID-19

Unggung Dhewa 02 Desember 2020 09:29:01 WIB

Bertempat di aula Desa Argorejo, 01 Desember 2020 diadakan pelatihan pemakaman dengan protokol Covid-19. Pemateri pelatihan ini diisi oleh Etak dari bagian Pusdalop BPBD yang mengisi materi tentang Mitigasi Bencana dan Assesment. Untuk pemateri kedua oleh Yohanes dari BPBD yang memberikan materi tentang pemakaman dengan Protokol Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota FPRB Desa Argorejo, Camat Sedayu, Ketua BPD Desa Argorejo , Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini mengingat terjadinya peningkatan kasus COVID19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam sambutannya Sarjiman selaku Camat Sedayu menginstruksikan kepada seluruh anggota FPRB untuk tetap waspada terhadap bencana yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi meskipun wilayah Sedayu bukanlah wilayah yang termasuk dalam daerah rawan bencana.

Pemerintah Desa Argorejo melaksanakan kegiatan ini dikarenakan untuk saat ini pemakaman jenazah Covid-19 harus dilakukan oleh FPRB setempat. Para relawan FPRB haruslah memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana proses pemakaman jenazah Covid-19.

Yohanes sebagai salah satu pemateri pada kegiatan ini menyampaikan bahwa langkah demi langkah yang harus dijalani tidaklah boleh terjadi kesalahan mengingat adanya resiko yang harus dihadapi bagi petugas yang melaksanakan pemakaman. Safety adalah hal yang sangat diutamakan selanjutnya kenyamanan dan ketenangan. Para petugas harus tenang dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemimpin tim./udn

Komentar atas FPRB ARGOREJO SIMULASI PEMAKAMAN DENGAN PROTOKOL COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License