Relawan Argorejo Ikuti pelatihan Hidup Dasar dan Pencegahan Pengendalian Infeksi di RS UII

pelayanan2 06 April 2022 10:16:29 WIB

Dalam rangka untuk meningkatkan wawasan serta sumber daya manusia ketika menangani masalah di lapangan relawan argorejo yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Argorejo mengirimkan 2 orang anggotanya yaitu Bagus Surya Wardana dan Widi Dwi Atmoko mengikuti Pelatihan Hidup Dasar dan Pencegahan Pengendalian Infeksi yang diselenggarakan RS UII pada Kamis, 31 Maret 2022.
PBHD atau Pelatihan Bantuan Hidup Dasar sangat penting pada saat pertolongan darurat pertama dalam keadaan yang mendesak atau mangancam nyawa. Sedangkan Pencegahan Pengendalian Infeksi adalah upaya untuk mencegah dan meminimalkan terjadinya penyebaran infeksi baik pada petugas maupun masyarakat sekitar.
Adapun pelatihan ini sangat bermanfaat bagi relawan khususnya ketika terjun ke lapangan agar ketika menangani suatu kejadian tidak salah dalam mengambil tindakan. Ilmu yang bermanfaat ketika mengikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Pencegahan Pengendalian Infeksi ini bisa disebarluaskan atau diajarkan kepada relawan yang lain di Argorejo.

Komentar atas Relawan Argorejo Ikuti pelatihan Hidup Dasar dan Pencegahan Pengendalian Infeksi di RS UII

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License