Hasil Seleksi Pamong Kalurahan Argorejo Pengisian Dukuh Metes dan Dukuh Ngentak

pelayanan 20 Maret 2023 13:35:54 WIB

Sebanyak 6 peserta calon pamong Kalurahan Argorejo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul mengikuti seleksi untuk formasi Dukuh Metes dan Dukuh Ngentak dengan peserta untuk Dukuh Metes 2 orang calon Dukuh sedangkan untuk Dukuh Ngentak ada 4 Calon Dukuh. Berdasarkan regulasi yang ada, pihak kalurahan menggandeng Program Studi Pendidikan PPKN, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai pihak ketiga dalam menjalankan proses seleksi peserta.

Andry Yunianta selaku Sekretaris Panitia Seleksi mengatakan,  UAD kembali dipercaya kalurahan untuk menjadi pihak ketiga tim seleksi. “Seleksi dilaksanakan di Aula Kalurahan Argorejo dengan alasan efisiensi anggaran. Tim sudah terbiasa dengan seleksi pamong kalurahan. Rangkaian seleksi harus diikuti peserta diantaranya tes psikologi, tes tertulis, tes wawancara, tes praktik yang terdiri dari praktik IT dan pidato berbahasa Jawa,” kata Andry Yunianta, Kamis (4/6/2021) yang juga Carik Kalurahan Argorejo.

Andry Yunianta menerangkan, hasil seleksi akan disampaikan pada hari itu juga kepada pihak kalurahan. Sebagai pihak ketiga, dirinya bersama pansel lainnya hanya berwenang menyeleksi dan merangking hasil seleksi peserta. Selanjutnya hasil perangkingan akan diserahkan kepada pihak Kalurahan untuk diputuskan.

Universita Ahmad Dahlan sudah kesekian kalinya dipercaya untuk menjadi pihak ketiga dalam proses seleksi pamong kalurahan. Peran tersebut terus dilakukan sebagai salah satu implementasi Tridharma perguruan tinggi. Universitas Ahmad Dhalan terus berupaya memberikan kontribusi yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Adapun hasil nilai rekapitulasi Pengisian Pamong Kalurahan Argorejo sebagai berikut:

Dukuh Ngentak

  1. Arief As Syidieq RAG dengan Total Nilai Akhir 70.23
  2. Nita Testikawati dengan Total Nilai Akhir 69.45 
  3. Farid harjianta dengan Total Nilai Akhir 58.43
  4. Muhammad Thoha dengan Total Nilai Akhir 48.40

Dukuh Metes

  1. Wisnu Kurniawa dengan Total Nilai Akhir 63.25
  2. Agus Sugiyanto dengan Total Nilai Akhir 62.73

(Roy Arga)

Dokumen Lampiran : Hasil Seleksi Pamong Kalurahan Argorejo Pengisian Dukuh Metes dan Dukuh Ngentak


Komentar atas Hasil Seleksi Pamong Kalurahan Argorejo Pengisian Dukuh Metes dan Dukuh Ngentak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License