Argorejo Geliatkan Pokdarwis Kalurahan

Unggung Dhewa 13 Mei 2023 16:35:38 WIB

Bertempat di Ingkung Mbah Geol Argorejo dilaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kelembagaan Pokdarwis/ Desa Wisata Kalurahan Argorejo. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memulai pengembangan wisata di wilayah Kalurahan Argorejo.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bantul sesuai dengan usulan Kalurahan Argorejo melalui Pagu Indikatif Kapanewon Sedayu. Dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 9 Mei sampai dengan 11 Mei dengan tujuan untuk membuka wawasan kepada calon Pengelola Wisata / Pokdarwis yang akan mengembangkan wisata di wilayah argorejo.


Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Kepala Bidang Ekraf & Sumber Daya Pariwisata Pak Drs. Joko Surono, Panewu Sedayu Anton Yulianto, AP., M.I.P., Lurah Argorejo Ngadimin S.H. dengan peserta tiga puluh orang yang berasal dari beberapa unsur antara lain : Pemerintah Kalurahan, Pokdarwis, Pengelola Wisata, Karang Taruna, Bamuskal Argorejo, TP PKK, dan LPMK.

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos. menyampaikan agar peserta mengikuti ini dengan baik dan mengingatkan bahwa pengembangan wilayah untuk wisata itu tidak dapat dilakukan secara instan, namun ada proses yang harus dijalani untuk beberapa tahun sehingga nantinya pengelolaan akan matang. Beliau juga menyampaikan untuk kegiatan peningkatan kapasitas dapat dilaksanakan berkesinambungan, tidak hanya sesekali karena untuk pengembangan daerah wisata itu kompleks.

Dalam penutupan yang dilaksanakan di Rumah makan Gerbang Banyu Langit Lurah Argorejo menyampaikan harapannya kepada Pokdarwis yang nanti akan dibentuk untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian warga sebagai sarana pengentasan kemiskinan ekstrem. /udn

Komentar atas Argorejo Geliatkan Pokdarwis Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License